Nubuat Nostradamus Tentang “Pria dari Timur”

2 Shares
Reading Time: 3 minutes

“Pria dari Timur” adalah salah satu nubuat Nostradamus yang banyak mendapat perhatian. Oleh orang-orang di wilayah Asia seperti Arab dan Indonesia, frase “Pria dari Timur” dalam nubuat Nustradamus dianggap terkait dengan Imam Mahdi oleh karena dalam salah satu hadis, nabi Muhammad mengatakan Imam Mahdi muncul dari arah ‘khorasan’ yang artinya: arah matahari terbit atau arah timur.

Century Ι : 50
From the three water signs will be born a man who will celebrate Thursday as his holiday. His renown, praise, rule and power will grow on land and sea, bringing trouble to the East.
(Terjemahan: Dari ketiga tanda air akan lahir seorang pria yg merayakan kamis sebagai hari liburnya. Kemasyhuran, pujian, kekuasaan & kekuatannya akan tumbuh di darat dan laut, menghadirkan masalah di Timur)

Century V : 84
He shall be born of the gulf and measureless city, born of obscure and shady parents, who the revered power of the great King shall wish to destroy through Rouen & Evreux.
(Terjemahan: Ia akan lahir dari teluk dan kota tak terukur, lahir dari orang tua yang tidak dikenal, Dia akan ingin menghancurkan yang agung, raja yang dihormati di seluruh Rouen & Evreux)



Interpretasi

Umumnya, kurang lebih ada dua pendapat yang muncul terkait kalimat “three water signs” yang terdapat pada Century Ι : 50 Nostradamus.

Pendapat pertama, menganggap “three water signs” terkait dengan konsep “triplicity” dalam astrologi, yaitu pembagian simbol-simbol dalam zodiak menurut elemen yang dianggap sama, yaitu:

  • Api — Aries, Leo, Sagittarius – panas, kering
  • Tanah— Taurus, Virgo, Capricorn – dingin, kering
  • Udara — Gemini, Libra, Aquarius – panas, basah
  • Air — Cancer, Scorpio, Pisces – dingin, basah

Sehingga orang yang berpendapat seperti ini, akan merujuk pada Cancer, Scorpio, dan Pisces sebagai simbol yang dianggap berada di dalam elemen air.

Teman-teman, dukung saya dengan subcribe di Channel Youtube ini... itu akan sangat membantu channel Youtube ini untuk terus berkembang. Terima kasih!

Pendapat kedua, mengatakan bahwa “”three water signs” atau dalam bahasa Prancis yang digunakan Nostradamus berbunyi “De L’aquatique triplicite” (lihat gambar di bawah), merujuk pada tiga lautan yaitu, Laut Arab, Lautan Hindia, dan teluk Benggala. Pendapat kedua ini mengarahkan makna nubuat pada pemahaman bahwa, pria dari Timur akan muncul di India.

Century I – 50, Les propheties by Nostradamus (1866)

Pendapat saya

Saya sepakat dengan pendapat yang mengartikan kalimat “Tiga tanda air” (the three water signs), merujuk pada simbol di dalam zodiak. Tetapi, menolak jika mengartikan bahwa, simbol dalam zodiak yang dimaksud oleh “three water signs” merujuk pada simbol elemen yang ditentukan dalam konsep triplicity astrologi.

Dengan mencermati makna harfiah bunyi kalimat “De L’aquatique triplicite” sebagai: tiga rangkap yang berhubungan dengan air, maka, (simbol zodiak) Scorpio, sebagai hewan yang jelas tidak berhubungan dengan air, tentunya tidak termasuk dalam hal ini. Dan sebagai gantinya adalah simbol Aquarius (air).

Aquarius (air) Pisces (ikan), dan Cancer (kepiting) – hanya ketiga simbol inilah simbol dalam zodiak yang secara jelas berhubungan dengan air. Tidak ada lagi yang lain.

Demikianlah, saya melihat bahwa yang dimaksud Nostradamus “Tiga tanda air” (the three water signs) dalam kalimat century 1 : 50, merujuk pada simbol di dalam zodiak yang terkait dengan unsur air, yaitu: Aquarius (air), Pisces (ikan), dan Cancer (kepiting).

Kalimat “Dari ketiga tanda air akan lahir seorang pria”, dapat dimaknai merujuk pada tanggal lahir pria dari Timur yang ingin diisyaratkan Nostradamus dalam nubuatnya.

Untuk menjadikan susunan zodiak sebagai instrumen pembaca isyarat Nostradamus, susunan simbol dalam Zodiak harus disusun dari simbol yang merepresentasi bulan januari hingga simbol yang merepresentasi bulan desember. Hasilnya sebagai berikut…

(dokpri)

Hasilnya: angka 1 kita dapat dari simbol Aquarius (Air) yang merepresentasi periode 20 jan – 18 Feb; angka 2 dari simbol Pisces (ikan) yang merepresentasi periode 19 Feb – 20 Mar; &, angka 6 dari simbol Cancer (kepiting) yang merepresentasi periode 21 jun – 22 Jul.

Jadi, dari kalimat “tiga tanda air” yang diisyaratkan Nostradamus kita mendapatkan angka: 1, 2, 6. Inilah deretan angka tanggal lahir pria dari Timur.

Baca artikel terkait: Kekhususan “Periode 1260 Hari” dan “Angka 126”

***

Demikianlah, sesuai dengan apa yang diisyaratkan Nostradamus (Century I – 50: Dari ketiga tanda air akan lahir seorang pria …. ), “Pria dari Timur” kemungkinan adalah seseorang yang tanggal lahirnya terdiri dari angka: 1, 2, 6.

Dan bahwa ia terlahir di sebuah kota kota kecil yang terletak di sebuah teluk. Ini sesuai dengan bunyi Century V – 84: Ia akan lahir dari teluk dan kota tak terukur (kota tak terukur atau kota tidak dihitung merujuk pada makna kota kecil).

Ini sekadar intrepretasi dari saya, untuk melengkapi pendapat-pendapat yang telah ada sebelumnya.

SEKIAN YANG WAJIB SAYA SAMPAIKAN. SALAM.



2 Shares

One Comment on “Nubuat Nostradamus Tentang “Pria dari Timur””

Comments are closed.