Nubuat Nostradamus Tentang “Pria dari Timur”

Century Ι : 50
From the three water signs will be born a man who will celebrate Thursday as his holiday. His renown, praise, rule and power will grow on land and sea, bringing trouble to the East.
(Terjemahan: Dari ketiga tanda air akan lahir seorang pria yg merayakan kamis sebagai hari liburnya. Kemasyhuran, pujian, kekuasaan & kekuatannya akan tumbuh di darat dan laut, menghadirkan masalah di Timur)

Century V : 84
He shall be born of the gulf and measureless city, born of obscure and shady parents, who the revered power of the great King shall wish to destroy through Rouen & Evreux.
(Terjemahan: Ia akan lahir dari teluk dan kota tak terukur, lahir dari orang tua yang tidak dikenal, Dia akan ingin menghancurkan yang agung, raja yang dihormati di seluruh Rouen & Evreux)

Intrepretasi

Umumnya, kurang lebih ada dua pendapat yang muncul terkait kalimat “three water signs” yang terdapat pada Century Ι : 50 Nostradamus.

Pendapat pertama, menganggap “three water signs” terkait dengan konsep “triplicity” dalam astrologi, yaitu pembagian simbol-simbol dalam zodiak menurut elemen yang dianggap sama, yaitu:

  • Api — Aries, Leo, Sagittarius – panas, kering
  • Tanah— Taurus, Virgo, Capricorn – dingin, kering
  • Udara — Gemini, Libra, Aquarius – panas, basah
  • Air — Cancer, Scorpio, Pisces – dingin, basah

Sehingga orang yang berpendapat seperti ini, akan merujuk pada Cancer, Scorpio, dan Pisces sebagai simbol yang dianggap berada di dalam elemen air.

Pendapat kedua, mengatakan bahwa “”three water signs” atau dalam bahasa Prancis yang digunakan Nostradamus berbunyi “De L’aquatique triplicite” (lihat gambar di bawah), merujuk pada tiga lautan yaitu, Laut Arab, Lautan Hindia, dan teluk Benggala. Pendapat kedua ini mengarahkan makna nubuat pada pemahaman bahwa, pria dari Timur akan muncul di India.

Century I – 50, Les propheties by Nostradamus (1866)

Pendapat saya

Saya sepakat dengan pendapat yang mengartikan kalimat “Tiga tanda air” (the three water signs), merujuk pada simbol di dalam zodiak. Tetapi, menolak jika mengartikan bahwa, simbol dalam zodiak yang dimaksud oleh “three water signs” merujuk pada simbol elemen yang ditentukan dalam konsep triplicity astrologi.

Dengan mencermati makna harfiah bunyi kalimat “De L’aquatique triplicite” sebagai: tiga rangkap yang berhubungan dengan air, maka, (simbol zodiak) Scorpio, sebagai hewan yang jelas tidak berhubungan dengan air, tentunya tidak termasuk dalam hal ini. Dan sebagai gantinya adalah simbol Aquarius (air).

Aquarius (air) Pisces (ikan), dan Cancer (kepiting) – hanya ketiga simbol inilah simbol dalam zodiak yang secara jelas berhubungan dengan air. Tidak ada lagi yang lain.

Author: fadlybahari

Penjelajah dan Pengumpul Esensi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s