Rusia Disebut Dalam Ramalan Jayabaya

0 Shares
Reading Time: 2 minutes

Dalam pandangan saya, isi Ramalan Jayabaya merupakan sebuah “peringatan dini” tentang apa yang akan terjadi di masa mendatang. Jadi ia mengemban misi penting seperti halnya dengan naskah-naskah bergenre apokaliptik lainnya. Beberapa isinya pun telah banyak terbukti benar.

Salah satu isi Ramalan Jayabaya yang menarik perhatian saya adalah yang mengisyaratkan menyebut negara Rusia. Berikut ini bunyi kalimatnya:

Banjur ana Ratu duwe pengaruh lan duwe prajuritnegarane ambane saprawolon = Lalu datang Raja berpengaruh dan punya prajurit, (yang) luas negerinya SEPERDELAPAN DUNIA.

Di muka bumi ini, hanya Rusia saja negara yang memiliki luas wilayah yang persis seperdelapan luas daratan bumi. Hal ini menjadikan mereka sebagai negara dengan luas wilayah terluas di dunia.



lihat info selengkapnya di wikipedia ini

Jika mencermati urutan ramalan Jayabaya, posisi kalimat tentang kunjungan presiden Rusia berada di antara kalimat-kalimat ramalan yang cukup relevan dengan situasi tanah air terkini.

Silakan pembaca cermati urutan kalimat ramalan di bawah ini yang saya sadur dari wikipedia (di sini). Ramalan tentang kedatangan presiden Rusia berada pada ayat 183-185.

Teman-teman, dukung saya dengan subcribe di Channel Youtube ini... itu akan sangat membantu channel Youtube ini untuk terus berkembang. Terima kasih!

Jadi, ada masih 27 poin ramalan lagi – dari “kedatangan Presiden Rusia” menuju poin ramalan terakhir, poin ke 212, yang berbunyi: Selot-selote mbesuk wolak-waliking zaman teka (Lambat-laun datanglah kelak terbaliknya zaman) – yang mengisyaratkan datangnya zaman baru.

Sekian.

0 Shares