Bahtera Nuh dan Serpihan Misterinya

Sketsa kuno Vimana terkait dengan bentuk Bahtera Nuh
1 Shares
Reading Time: 7 minutes

Dengan demikian, ada kemungkinan jika “gunung Judi” yang disebutkan dalam Al Quran sebagai tempat berlabuhnya bahtera Nabi Nuh adalah sebuah gunung di suatu tempat di “negeri bunga krisan” atau “negeri Jepang”.

Yang menarik karena di Jepang ada sebuah seni pertunjukan drama tradisional kuno yang bernama “noh”. Dianggap berasal dari kata “No” (Sino-Jepang ), yang berarti: keterampilan atau bakat.

Tarian teaterikal 'Noh' di Jepang, sangat mungkin kuat mengindikasikan jejak Nuh di Jepang.
Pertunjukan Noh di Kuil Itsukushima (sumber: wikipedia.org)

Drama Noh dimaksudkan untuk membuat penonton merenungkan transitoriness (kefanaan) kehidupan duniawi dan pentingnya menumbuhkan semangat seseorang. (sumber: di sini)



Di sisi lain, jika kita merenungkan sebab musabab terjadinya Banjir bah di zaman Nabi Nuh, adalah karena kegagalan Nabi Nuh mengarahkan kaumnya ke jalan yang benar yang dikehendaki Sang Pencipta. 

Saya berpikir bisa jadi selama dalam pelayaran Nabi Nuh mengarungi banjir bah, ia terus merenungkan hal ini, dan sepertinya ia mendapatkan jawabannya. Bahwa hanya dengan disiplin yang tinggi manusia dapat diarahkan. 

Dan ditempat yang baru di mana bahteranya berlabuh ia kemudian menerapkan hal itu. Hari ini kita melihat Jepang sebagai negeri yang paling disiplin masyarakatnya di muka bumi ini. Yang bisa jadi merupakan warisan hasil karya seorang Nabi Nuh.

Lalu, jika memang bahtera Nabi Nuh berlabung di negeri Jepang, dimanakah letak spesifiknya?

Teman-teman, dukung saya dengan subcribe di Channel Youtube ini... itu akan sangat membantu channel Youtube ini untuk terus berkembang. Terima kasih!

Dalam bahasa Jepang, sebutan “tanah krisan” disebut “Kikuchi” artinya : “kolam krisan.” Kikuchi adalah sebuah nama klan di Jepang yang paling terkenal akan keberaniannya. Keluarga ini terkenal karena layanan yang gagah berani dalam membela kaisar melawan penjajah asing. Salah satu sosok terkenal dari keluarga ini adalah Saigo Takamori yang dijuluki sebagai samurai terakhir. 

Klan Kikuchi disebut berasal dari provinsi Higo (nama provinsi lama di Jepang), yang hari ini masuk dalam Prefecture Kumamoto di pulau Kyushu. Sepanjang sejarah, terutama sejak era modern, pulau Kyushu telah menjadi sumber terbesar anggota yakuza , termasuk banyak bos terkenal di organisasi Yamaguchi-gumi . 

Lambang Klan Kikuchi berupa dua bulu elang yang bersilangan. 

Simbol Klan Kikuchi berupa dua bulu elang.
Simbol Klan Kikuchi berupa dua bulu elang. (sumber: teepublic.com)

1 Shares

One Comment on “Bahtera Nuh dan Serpihan Misterinya”

Comments are closed.